Efek Samping Sarang Semut Dan Manfaatnya

Manfaat dan Efek Samping Sarang Semut - Sarangsemutkapsul.com,- Sarang semut merupakan herbal alami yang telah dikenal secara luas memiliki sejumlah manfaat untuk tubuh. Hal ini pun telah dibuktikan oleh banyak orang dan didukung dengan sejumlah penelitian oleh para peneliti selama beberapa tahun terakhir. Sejumlah manfaat sarang semut untuk tubuh tersebut adalah :

efek samping sarang semut

Efek Samping Sarang Semut dan Manfaatnya :

Meningkatkan dan Melancarkan ASI

Multi-mineral yang dimiliki sarang semut membuat tanaman ini dapat membantu wanita yang telah melahirkan untuk menghasilkan lebih banyak ASI. Selain itu, mineral tersebut juga berfungsi untuk melancarkan ASI serta memulihkan bagian kewanitaan dan kesehatan ibu yang baru melahirkan.

Meningkatkan Gairah Seksual

Selain kandungan multi-mineral, sarang semut juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan tersebut bersama multi-mineral mampu membantu tubuh dalam meningkatkan kembali gairah seksual yang telah hilang.

Memulihkan Stamina

Sejumlah kandungan dalam sarang semut dipercaya mampu memulihkan sekaligus meningkatkan stamina tubuh.

Selain ketiga manfaat di atas, sarang semut juga memiiki manfaat lain yang berkaitan dengan pengobatan penyakit tertentu. Beberapa penyakit yang dapat diobati oleh tanaman ini adalah :

Tumor dan Kanker

Sarang semut telah dikenal sejak lama mampu mengobati berbagai jenis tumor dan kanker. Kemampuan sarang semut dalam mengobati penyakit tersebut berasal dari kandungan flavonoid di dalamnya.

Darah Tinggi

Selain mampu mengobati tumor dan kanker, kandungan flavonoid di dalamnya juga dapat mencegah penggumpalan darah yang merupakan pemicu dari hipertensi. Jadi jika Anda mengonsumsi tanaman sarang semut secara rutin, Anda pun dapat terhindar dari tekanan darah tinggi.

Aturan untuk mengonsumsi sarang semut sendiri terbilang cukup sederhana. Anda bisa mengonsumsi tanaman ini setiap hari sebanyak 3-8 gelas sehari hingga penyakit Anda sembuh. Sementara untuk pencegahan, Anda bisa minum sebanyak 3 gelas per hari.

Untuk anak-anak, mereka yang masih berusia di bawah 10 tahun cukup diberi setengah takaran dari takaran untuk orang dewasa. 2-3 kali sehari sudah cukup untuk mengobati penyakit. Sementara untuk pencegahan dapat diminum sebanyak 1-2 kali setiap hari. Lakukan selama satu minggu untuk membuat anak tetap sehat dan bugar. 

Lalu bagaimana dengan efek sampingnya?

Jika Anda baru mau mencoba metode pengobatan alternatif dengan sarang semut, mungkin akan ada sedikit keraguan terhadap pengobatan herbal ini.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir, sarang semut sudah terbukti sejak dulu mampu mengobati banyak sekali penyakit berbahaya. Sementara itu soal efek samping sarang semut, bisa dibilang sarang semut tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Umumnya mereka yang melakukan pengobatan sama sekali tidak merasakan efek samping sarang semut tertentu. Namun memang ada beberapa pengguna yang melaporkan bahwa mereka mengalami pusing dan mual selama 1-2 hari pertama.

Jika Anda mengalami efek samping sarang semut ini, Anda hanya perlu mengurangi dosisnya. Setelah 1-2 minggu, Anda pun bisa menaikan kembali dosisnya menjadi takaran normal.