Manfaat Sarang Semut Untuk Migrain / Sakit Kepala Sebelah

Manfaat Sarang Semut Untuk Migrain - Sarangsemutkapsul.com,- Sakit kepala sebelah atau yang dikenal juga dengan nama migrain merupakan rasa sakit kepala yang cukup parah. Kondisi ini umumnya disertai dengan gejala-gejala lain seperti bintik-bintik buta, adanya kilatan cahaya, mual, muntah dan rasa kesemutan di bagian tangan atau kaki. Selain itu, tingkat kepekaan terhadap cahaya dan suara pada penderita migrain juga meningkat.

Rasa sakit yang timbul dibagian kepala ini bisa berlangsung cukup lama. Terkadang migrain berlangsung selama berjam-jam, tetapi pada sejumlah kasus migrain juga terjadi selama berhari-hari.

manfaat sarang semut untuk migrain

Manfaat Sarang Semut Untuk Migrain

Kondisi sakit kepala sebelah ini diduga muncul saat terjadinya pelebaran pembuluh darah dan pelepasan senyawa kimia yang berasal dari serat saraf yang melilit pembuluh darah. Ketika timbul rasa nyeri yang sangat hebat di kepala, maka pembuluh darah arteri yang berada diluar tengkorak pun akan membesar. Nantinya, kondisi ini akan memicu pelepasan dari senyawa kimia yang dapat menyebabkan terjadinya rasa nyeri, pembesaran arteri lebih jauh dan peradangan.

Seperti yang disebutkan di atas, migrain bisa membuat penderitanya mual dan muntah. Selain itu, penderita juga akan terserang diare. Kondisi ini menyebabkan penderita migrain sulit untuk memasukan makanan.

Jika Anda menderita migrain, maka ada baiknya Anda beristirahat di kamar yang terlindung dari cahaya. Selain itu, pastikan tempat istirahat yang Anda gunakan merupakan tempat yang tenang. Ini karena penderita sakit kepala sebelah juga sangat peka terhadap suara dan cahaya.

Ada sejumlah hal yang diperkirakan dapat memicu migrain, seperti reaksi alergi, parfum, suara yang terlalu keras dan cahaya yang sangat terang. Untuk makanan, ada beberapa yang diyakini dapat membuat seseorang  terserang migrain, seperti cokelat, alpukat, kacang tanah, bawang, dan makanan yang banyak mengandung tiramin seperti hati ayam dan keju.

Sejumlah kebiasaan buruk juga dapat memicu migrain, seperti mengonsumsi alkohol, merokok dan kebiasaan tidur yang tidak teratur.

Faktor lain yang bisa membuat seseorang lebih rentan terserang migrain adalah faktor gen. Umumnya mereka yang memiliki orang tua yang sering menderita migrain lebih mudah terserang migrain dibandingkan mereka yang memiliki orang tua yang jarang terserang migrain.

Ada sejumlah cara yang dapat dilakukan untuk mengobati migrain. Salah satunya yang paling mudah adalah dengan mengonsumsi sarang semut. Manfaat sarang semut untuk migrain ini terbilang sangat efektif karena sarang semut menggangung flavonoid yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh Anda.

Manfaat sarang semut untuk migrain terbilang luar biasa karena selain efektif untuk meredakan migrain, Anda pun tidak akan merasakan efek samping tertentu.

Jika Anda mengonsumsinya secara rutin. Anda juga tidak hanya akan terhindar dari migrain, tetapi juga dapat mengurangi resiko terserang penyakit yang lebih berbahaya.

Selain flavonoid, kandungan lain yang berkaitan dengan manfaat sarang semut untuk migrain ini adalah kandungan multi-mineral yang sangat tinggi seperti kalsium, natrium, dan magnesium.