Manfaat Sarang Semut Untuk Stroke Bisa Dicoba Sendiri

Manfaat Sarang Semut Untuk Stroke - Sarangsemutkapsul.com,- Stroke terjadi saat pastokan darah yang menuju ke otak terputus karena penyumbatan di pembuluh darah. Selain itu, stroke juga bisa terjadi akibat pembuluh darah yang pecah. Kondisi tersebut memicu terjadinya kematian sel-sel yang terdapat di otak. Saat seseorang terserang stroke, maka akan terlihat sejumlah gejala seperti :

manfaat sarang semut untuk stroke

  • Penderita kesulitan untuk bicara. Saat dia bicara, maka akan terdengar kacau atau tidak jelas. Selain itu, penderita pun terkadang tidak bisa bicara.
  • Di salah satu sisi wajahnya, mata dan mulut penderita akan terlihat turun
  • Tidak mampu mengangkat salah satu atau kedua lengannya karena mengalami kelumpuhan

Stroke sendiri terbagi ke dalam dua jenis, yaitu stroke iskemik dan stroke hemoragik. Stroke jenis pertama, yaitu stroke iskemik terjadi saat pasokan darah terhenti. Kondisi tersebut dipicu oleh terjadinya pengumpalan darah. Sementara itu stroke jenis kedua, yaitu stroke hemoragik dipicu oleh pecahnya pembuluh darah yang bertugas untuk memasok darah ke otak.

Selain kedua jenis stoke di atas yang dikelompokan berdasarkan penyebabnya, terdapat juga jenis lain, yaitu TIA (Transient Ischemic Attack). Stroke jenis ini lebih dikenal dengan nama stroke ringan.

Transient Ischemic Attack  atau stroke ringan terjadi akibat pasokan darah yang menuju ke otak mengalami gangguan sesaat. Serangan stroke pun akan ditandai dengan pengelihatan ganda, pusing, sulit bicara dan tubuh yang tiba-tiba saja terasa lemas. 

Transient Ischemic Attack biasanya terjadi hanya sesaat. Meksi demikian, stroke ringan masih tetap harus ditangani secara serius mengingat Transient Ischemic Attack bisa jadi merupakan pengingat akan datangnya stroke berat.

Stroke umumnya lebih sering menyerang orang-orang yang telah berusia lebih dari 65 tahun. Meski demikian, stroke juga bisa menyerang siapa saja, termasuk remaja dan anak-anak.

Orang-orang dengan pola hidup yang tidak sehat seperti jarang berolahraga dan sering merokok juga memiliki resiko yang sangat tinggi untuk terserang stroke.  Begitu pun dengan mereka yang mengidap beberapa penyakit seperti diabetes, detak jantung yang tidak teratur dan tekanan darah tinggi.

Manfaat Sarang Semut Untuk Stroke

Sebagai langkah pencegahan, Anda pun dapat menerapkan pola hidup sehat dan menghindari kebiasaan buruk seperti merokok. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari stroke ringan maupun stroke berat.

Selain itu, sebaiknya Anda juga mengonsumsi sarang semut. Tanaman ini sudah terbukti efektif dalam menyembuhkan stroke dan tanpa efek samping sama sekali.

Manfaat sarang semut untuk stroke ini berkaitan dengan kandungan flavonoid. Kandungan tersebut memiliki kemampuan untuk mencegah terjadinya penggumpalan darah.

Jika Anda mengonsumi sarang semut secara rutin, Anda pun akan merasakan manfaat sarang semut untuk stroke dalam waktu yang relatif singkat.

Selain flavonoid, manfaat sarang semut untuk stroke juga berkaitan dengan kandungan lain, yaitu senyawa tokoferol yang dapat membantu tubuh dalam mengencerkan darah. Dengan begitu, pengumpalan darah dan tekanan darah tinggi yang memicu berbagai jenis penyakit seperti stroke dan penyakit jantung juga dapat dihindari.